Ahli Radar Dunia asal Indonesia Berikan Kuliah Umum di Hari Pertama Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) SMA Pradita Dirgantara

Senin pagi (16/9), 150 siswa SMA Pradita Dirgantara berbaris menuju halaman sekolah dengan menggunakan seragam sekolah putih abu lengkap dengan dasi dan topi. Setelah melewati Weeks of Welcome (WoW) dan Grand Opening (GO), tibalah hari efektif pertama kegiatan belajar mengajar (KBM) di SMA Pradita Dirgantara yang dimulai dengan Upacara Pengibaran Bendera.

Namun ada yang berbeda, pembina upacara yang sekaligus kepala sekolah, Prof. Dr. Siswandari, M.Stats., ditemani oleh seorang Ahli Radar Dunia, Prof. Josaphat Tetuko Sri S., Ph.D. Upacara dilaksanakan dengan hikmat dan disertai acara penyematan pin dan topi kepada siswa SMA Pradita Dirgantara.

Pasca Upacara Pengibaran Bendera, siswa diarahkan menuju auditorium SMA Pradita Dirgantara, di mana Prof. Josaphat akan memberikan kuliah umum terkait Radar temuannya dan motivasi untuk berprestasi. Kuliah umum berjalan lancar penuh antusias siswa serta sangat menginspirasi di mana Prof. Josaphat memberikan paparan yang luar biasa, terutama saat menceritakan radar-radar temuan beliau yang diakui oleh dunia dan diaplikasikan oleh beberapa negara.

Setelah kuliah umum selesai, agenda dilanjutkan dengan sesi Video Conferrence bersama Ibu Ketua Umum Yasarini, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, Pembina Yasarini sekaligus Kasau, Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M beserta Ny. Ayu Yuyu Sutisna dan sekolah-sekolah di bawah naungan Yasarini di seluruh Indonesia beserta Komandan Lanud dan Ketua Cabang Yasarini di masing-masing Lanud. Selain memberikan saran dan masukan, Prof Josaphat menyatakan siap mendukung sekolah-sekolah di bawah naungan Yasarini dan terkhusus untuk SMA Pradita Dirgantara yang akan diberikan satu set radar dari Jepang sebagai salah satu media pembelajaran bagi siswa.

Terakhir, Prof. Josaphat melakukan penanaman pohon di lingkungan SMA Pradita Dirgantara dan agenda ditutup dengan foto bersama siswa di depan auditorium SMA Pradita Dirgantara.