Prosedur operasional pengembangan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan SMA Pradita Dirgantara meliputi kegiatan sebagai berikut:

1. Analisis Kurikulum SMA Pradita Dirgantara mencakup analisis ketentuan peraturan perundang-undangan mengenai Kurikulum 2013 terutama yang terbitnya di tahun 2016, analisis kebutuhan peserta didik, satuan pendidikan, dan lingkungan; dan analisis ketersediaan sumber daya pendidikan yang ada di SMA Pradita Dirgantara.

2. Penyusunan Kurikulum SMA Pradita Dirgantara mencakup perumusan visi, misi, dan tujuan satuan pendidikan, pengorganisasian muatan kurikuler satuan pendidikan, pengaturan beban belajar peserta didik dan beban kerja pendidik tingkat kelas, penyusunan kalender pendidikan satuan pendidikan, penyusunan silabus muatan atau mata pelajaran muatan lokal dan penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran setiap muatan pembelajaran.

3. Penetapan dilakukan kepala SMA Pradita Dirgantara berdasarkan hasil rapat dewan pendidik SMA Pradita Dirgantara dengan melibatkan komite sekolah.

4. Pengesahan dilakukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah yang sebelumnya telah dilakukan verifikasi atau validasi dokumen Kurikulum SMA Pradita Dirgantara oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Boyolali.

 

 

 

 

Leave a reply "Prosedur Operasional"

Your email address will not be published.

Rating*