YAYASAN ARDHYA GARINI
MEMBUKA  PENERIMAAN SEBAGAI TENAGA KEPENDIDIKAN
UNTUK BERKARIER DI SMA PRADITA DIRGANTARA TAHUN 2018

 

Berdasarkan Renlakgiat Nomer:  /V/2018 tanggal  Mei 2018 Yasarini membuka penerimaan sebagai tenaga kependidikan di SMA Pradita Dirgantara untuk mengisi formasi Tenaga Paruh Waktu dan Calon Pegawai Tetap dengan ketentuan sebagai berikut :

Persyaratan

Umum

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  3. Setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI tahun 1945.
  4. Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia.
  5. Tidak sedang terikat kontrak dengan pihak lain
  6. Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba.

 

Khusus

  1. Berijazah minimal SMA/SMK atau sederajat sesuai dengan bidang tugasnya. (staf TU, pengurusan peralatan olahraga, tenaga kebersihan, keamanan, dapur, laundry, teknisi listrik,air,bangunan dan sopir).
  2. Berijazah minimal D3/S1 untuk Tenaga Perpustakaan dan Perawat.
  3. Berijazah minimal S1 untuk bagian Administrasi Umum.
  4. Memiliki Sertifikat Keahlian pada masing-masing bidang.
  5. Memiliki pengalaman pada bidang yang digeluti.
  6. Diutamakan memiliki keterampilan tambahan yang ditunjukan dengan adanya sertifikat/ijazah.

 

Tambahan

  1. Bersedia tinggal di komplek SMA Pra dita Dirgantara, Solo.
  2. Mempunyai komitmen secara profesional untuk meningkatkan mutu pendidikan.
  3. Mampu memberi teladan dan menjaga nama baik lembaga, profesi, dan kedudukan sesuai dengan kepercayaan yang diberikan kepadanya.
  4. Harus mengikuti dan lulus pemeriksaan/pengujian masuk.
  5. Rajin, jujur dan ulet.
  6. Tidak merokok.
  7. Mau bekerja dalam tekanan dan shift pada formasi tenaga kemanan, dapur laundry dan perpustakaan.
  8. Bersedia mengikuti peraturan yang berlaku di SMA Pradita Dirgantara.

 

Persyaratan Pendaftaran.

Berkas persyaratan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut :

  1. Surat lamaran pekerjaan di tulis tangan bermaterai.
  2. Fotokopi KTP, Kartu Keluarga dan Akte Lahir.
  3. Fotokopi ijazah pendidikan terakhir yg dilegalisir dilengkapi transkrip nilai.
  4. Daftar Riwayat Hidup.
  5. Foto berwarna ukuran 4×6 sejumlah 3 lembar.
  6. Surat keterangan sehat dari Puskesmas/RSUD terdekat.
  7. Fotokopi sertifikat kepelatian (Khusus Tenaga Keamanan).
  8. Fotokopi SIM (Khusus Pengemudi).
  9. Fotokopi STR (Khusus Perawat).
  10. Serifikat toefl (Khusus Media dan Dokumentasi).
  11. Surat pengalaman bekerja bagi yang sudah pernah bekerja.
  12. Pengalaman kerja pada formasi sejenis merupakan nilai tambah.
  13. SKCK.
  14. Surat Keterangan Akreditasi Jurusan (D3/S1).

Masing-masing berkas di fotokopi rangkap 2 kemudian di masukkan ke dalam amplop warna coklat dengan diberi keterangan nama, no telepon dan formasi yang di lamar.

 

Formasi Jabatan dan Kualifikasi

No Jenis Formasi Kualifikasi Kebutuhan
Tenaga Paruh Waktu
1 Tenaga Keamanan 1.    Laki-laki

2.    Pendidikan minimal SMA/SMK Sederajat

3.    Usia maksimal 30 tahun

4.    Mempunyai setifikat/kepelatihan Satpam

5.    Memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun

6.    Sehat jasmani dan rohani

8 orang
2 Tenaga Kebersihan 1.    Laki-laki/perempuan

2.    Pendidikan minimal SMA/SMK Sederajat

3.    Usia maksimal 40 tahun

4.    Diutamakan berpengalaman dalam bidang kebersihan

5.    Mampu bekerja secara cepat dan rapi

6.    Bersedia mengikuti jam kerja yang di tentukan

7.    Diutamakan berdomisili di sekitar SMA Pradita Dirgantara

8.    Sehat jasmani dan rohani

10 orang
3 Staf Dapur  Juru Masak

1.     Perempuan

2.     Usia maksimal 40 tahun

3.     Pendidikan Min  SMK Jurusan Tata Boga / Sudah berpengalaman

4.     Memiliki ketrampilan memasak

5.     Sehat Jasmani

Asisten Juru Masak

1.    Laki-laki/Perempuan

2.    Usia 25 – 35 tahun

3.    Pendidikan Min  SMA/SMK Sederajat

4.    Sehat Jasmani

12 orang
4 Staf laundry 1.    Perempuan

2.    Pendidikan minimal SMA/SMK sederajat

3.    Usia maksimal 35 tahun

4.    Mampu mengoperasikan mesin cuci dan seterika

5.    Sehat Jasmani

4 orang
5 Sopir/pengemudi 1.    Laki-laki

2.    Pendidikan minimal SMA/SMK Sederajat

3.    Usia maksimal 40 tahun

4.    Mempunyai sim A dan C

5.    Memiliki pengalaman

6.    Mampu mengemudikan bus

7.    Sehat Jasmani dan Rohani

4 orang
6 Teknisi Listrik, air, dan

 bangunan

1.    Laki-laki

2.    Pendidikan minimal SMK Kelistrikan/Teknik Bangunan

3.    Usia maksimal 35 tahun

4.    Mengetahui instalasi listrik, air dan bangunan

5.    Sehat Jasmani dan Rohani

6.    Siap bertugas di luar jam kerja

3 orang
7 Pengurus Peralatan Olahraga 1.    Laki-laki

2.    Pendidikan minimal SMA/SMK sederajat

3.    Usia maksimal 35 tahun

4.    Teliti dan cekatan dalam bekerja

5.    Sehat Jasmani dan Rohani

1 orang
8 Staf Tata Usaha 1.    Laki-laki/Perempuan

2.    Usia maksimal 35 tahun

3.    Pendidikan SMA/SMK sederajat

4.    Menguasai Komputer

5.    Memahami persuratan

6.    Diutamakan berpengalaman

7.    Teliti dan cekatan dalam bekerja

8.    Sehat Jasmani dan Rohani

1 orang
9 Perawat 1.    Laki-laki/perempuan

2.    Usia maksimal 35 Tahun

3.    Pendidikan minimal D3 Keperawatan akreditasi A

4.    Ipk minimal 3.00

5.    Mempunyai STR

6.    Diutamakan berpengalaman

7.    Sehat jasmani dan Rohani

2 orang
Calon Pegawai Tetap
10 Tenaga perpustakaan 1.    Laki-laki

2.    Usia maksimal 35 tahun

3.    Pendidikan minimal S1 perpustakaan dari Universitas dengan akreditasi A

4.    IPK minimal 3.00

5.    Diutamakan berpengalaman

6.    Sehat Jasmani dan Rohani

2 orang
11 Bagian Administrasi Umum 1.    Laki-laki/perempuan

2.    Usia maksimal 35 tahun

3.    Pendidikan minimal S1 Semua Jurusan Akreditasi A

4.    IPK minimal 3.00

5.    Berpengalaman dalam administrasi Sekolah dan Pegawai

6.    Sehat Jasmani dan Rohani

1 orang
12 Kaur Media dan Dokumentasi 1.    Laki-laki

2.    Usia maksimal 35 tahun

3.    Pendidikan minimal S1 Komunikasi, S1 Desain Komunikasi Visual

4.    Akreditasi A

5.    IPK minimal 3.00

6.    Mampu menulis berita

7.    Menguasai blog, video, desain, web dan sosial media

8.    Mampu mengoperasikan kamera

9.    Berbahasa inggris Aktif, Toefl > 500

10. Berpengalaman dalam bidang Jurnalistik

11. Sehat Jasmani dan Rohani

1 orang
13 Staf Media dan Dokumentasi 1.    Laki-laki

2.    Usia maksimal 35 tahun

3.    Pendidikan minimal D3 Komunikasi, D3 Desain Komunikasi Visual

4.    Akreditasi A

5.    IPK minimal 3.00

6.    Mampu menulis berita

7.    Menguasai blog, video, desain, web dan sosial media

8.    Mampu mengoperasikan kamera

9.    Berbahasa inggris Aktif, Toefl > 500

10. Berpengalaman dalam bidang Jurnalistik

11. Sehat Jasmani dan Rohani

1 orang
Total 50 orang

 

Jadwal Pelaksanaan Seleksi

No Tanggal Kegiatan Waktu Tempat Keterangan
1 28 Mei-8 Juni 2018 Pengumpulan berkas administrasi Sekretariat lanud Adi Soemarmo Untuk semua pelamar
2 20 Juni 2018 Pengumuman lolos administrasi Web SMA PD Untuk semua pelamar
3 22 Juni 2018 Test Psikologi 07.00-12.00 Skadik 401 Untuk semua pelamar
4 22 Juni 2018 Test Wawancara 13.00-16.00 Skadik 401 Untuk pelamar calon pegawai tetap
5 27 Juni 2018 Pengumuman Web SMA PD
6 28 Juni 2018 Test Kesehatan 07.00-16.00 RS AU dr. Siswanto Untuk pelamar yang lolos test Psikologi dan Wawancara
7 2 Juli 2018 Pengumuman Untuk tenaga paruh waktu Web SMA Pradita Dirgantara
8 4 Juli 2018 Pengumuman Untuk calon pegawai tetap Web SMA Pradita Dirgantara

 

Tata Cara Pendaftaran

Tempat Pendaftaran

Pendaftaran dilaksanakan dengan cara pelamar mengirimkan berkas lamaran ke SMA Pradita Dirgantara yang beralamat di Sekretariat Lanud Adi Soemarmo, Jl. Tentara Pelajar No.1 Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah.

 

Waktu pendaftaran

Mulai tanggal 28 Mei s.d. 8 Juni 2018

Tata cara pendaftaran diatur sebagai berikut:

  1. Calon mengirimkan surat lamaran beserta kelengkapan persyaratan yang diminta ke SMA Pradita Dirgantara yang beralamat di Sekretariat Lanud Adi Soemarmo, Jl. Tentara Pelajar No.1 Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah.
  2. Petugas pendaftar harus betul-betul teliti dalam melihat kebenaran / keabsahan dokumen persyaratan.
  3. Peserta seleksi akan ditentukan pada Rapat Penentuan Peserta Seleksi yang akan dilaksanakan antara Tim Rekrutmen SMA Pradita Dirgantara.
  4. Peserta seleksi akan diumumkan melalui Website dan Sosial Media.

 

Pengumuman Hasil Seleksi

Pengumuman akan dilakukan oleh Tim Rekrutmen SMA Pradita Dirganatara secara online melalui Web http://sma.praditadirgantara.sch.id