Lomba Cerdas Cermat (LCC) NKRI salah satu lomba pada Pradita Dirgantara Competition (PDC) yang diselenggarakan pada Jumat, 29 Juni 2019 di Solo selain sebagai salah satu acara pada rangkaian acara Grand Opening SMA Pradita Dirgantara juga sebagai wujud ikut sertanya Yasarini menguatkan nasionalisme sejak dini pada generasi penerus bangsa.

Pembukaan Lomba Cerdas Cermat (LCC) NKRI dihadiri oleh para pejabat Lanud SMO, Yasarini Pusat, Ketua Yasarini Pengurus Cabang Bogor, Yogyakarta, dan Solo sebagai tuan rumah, para siswa baru SMA Pradita Dirgantara, guru-guru pembimbing dan para peserta lomba.

Lomba yang dibuka pendaftarannya untuk para siswa SMP se-Indonesia ini diselenggarakan juga untuk menanamkan rasa cinta dan peduli pada tanah air udara bangsa dan negara, juga mencintai sejarah dan budaya Indonesia yang juga berwawasan dunia. LCC NKRI diikuti oleh 19 SMP dari Jawa Tengah, Jawa Barat, Jakarta, dan Makassar.

Adapun Materi lomba mencakup Sejarah, PPKn, Budaya Nasional, dan Geografi Indonesia. Teknis LCC NKRI ini terdiri dari tiga babak yaitu babak penyisihan, babak semi final, dan babak final. Masuk pada babak Final adalah SMPN 2 Karanganyar, SMPN 1 Surakarta, dan SMP IT Surakarta.

Pelaksanaan LCC NKRI ini sangat meriah dan mendebarkan. Ikut meramaikan suasana babak Final, Komandan Skadik 401 Letkol Nav M. Jausan menghadirkan siswa Stukpa pendukung dan penambah semangat para peserta saat lomba yang telah dilaksanakan hampir seharian sejak pagi hingga sore hari ini.

Keluar sebagai juara pertama adalah SMPN 1 Surakarta, SMPN 2 Karanganyar sebagai juara kedua, dan juara ketiga adalah SMP IT Nur Hidayah.