Setelah peserta mendaftar ulang dan mengikuti acara pembukaan Lomba Cerdas Cermat NKRI, para peserta, orang tua, dan bapak/ibu guru pembimbing difasilitasi oleh panitia Pradita Dirgantara Competition untuk dapat mengunjungi SMA Pradita Dirgantara, sekolah yang visinya berwawasan kedirgantaraan.

Dipandu oleh Krisna Raditya Pratama, S.Pd, Staff Wakasek Akademik/Kurikulum dan Pandu Siawan, S.Pd., guru Penjasorkes SMA Pradita Dirgantara, para peserta LCC diajak berkeliling sekolah dengan diperkenalkan fungsi setiap gedung.

Sesampainya di depan setiap asrama putra dan putri yang letaknya terpisahkan oleh lapangan rumput, peserta diterangkan juga tentang kehidupan siswa Pradita Dirgantara di asrama nantinya. Diperkenalkan pula rumah-rumah guru dan pamong yang bisa dikunjungi siswa Pradita nantinya ketika mereka ingin sharing apapun baik akademik maupun non akademik, kesulitan pelajaran atau hanya sekadar berkunjung.

Tidak hanya rumah guru atau pamong, siswa SMP beserta para orang tua dan guru pembimbing pun ditunjukkan rumah Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah yang juga dekat dan nantinya pun dapat dikunjungi dan siap 24 jam membimbing untuk para siswa SMA Pradita Dirgantara.