SMA Pradita Dirgantara menyelenggarakan outbound bagi para siswa-siswinnya pada Sabtu, 7/7. Kegiatan menjelang Grand Opening ini ditangani langsung oleh Dinas Psikologi Markas Besar TNI Angkatan Udara. Kepala Dinas Psikologi Angkatan Udara Marsma TNI Dr. Sukmo Gunardi, M.Si menjelaskan tujuan diadakannya outbound ini agar para peserta yang terdiri dari seluruh siswa dan siswi SMA Pradita Dirgantara mampu mengenali diri sendiri dan orang lain termasuk mendapatkan referensi cara-cara belajar efektif yang telah dilakukan orang lain.

Pada acara tersebut para peserta diminta untuk membuat tim yang masing-masing terdiri dari 10 hingga 15 orang. Selanjutnya mereka diberi tugas untuk menentukan nama kelompoknya berdasarkan nama ilmuwan serta membuat yel-yel dan gerakan kemudian ditampilkan dihadapan peserta lainnya. Hal ini dilakukan bertujuan agar siswa SMA Pradita Dirgantara memiliki rasa kebersamaan dan kekompakan serta mampu berkompetisi.

Untuk menstimulasi rasa percaya diri siswa dalam kelompok dan menumbuhkan rasa nasionalisme, masing-masing kelompok diminta oleh para pelatih untuk membuat sebuah gambaran/cerita terkait impian yang ingin dicapai, serta memilih tokoh dan menjelaskan sifat-sifat tokoh tersebut yang dapat mendukung pencapaian impian kelompoknya.