PPDB SMA Pradita Dirgantara telah selesai dilaksanakan

         

      PPDB SMA PRADITA DIRGANTARA telah selesai dilakanakan. Pengumuman hasil seleksi pusat dilaksanakan pada hari Senin 01 April 2019. Berdasarkan seleksi yang telah diselenggarakan, diperoleh 150 calon siswa terpilih dari berbagai daerah di Indonesia yang akan menjadi siswa angkatan ke-dua SMA Pradita Dirgantara.
       Pendaftaran PPDB SMA Pradita Dirgantara dimulai pada 01 Januari hingga 07 Februari 2019. Sebelumnya telah dilaksanakan Sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara pada bulan Desember 2019 di seluruh Sekolah Menengah Pertama yang ada di Indonesia. Hingga akhir batas pendaftaran, terdapat stotal 1610 pendaftar yang berminat menjadi siswa SMA Pradita Dirgantara. Kemudian dilaksanakan Seleksi Administrasi sehingga dihasilkan 1259 Pendaftar untuk mengikuti Seleksi Daerah. Seleksi Daerah dilaksanakan pada Tanggal 17 Februari 2019 serentak di seluruh wilayah Indonesia. Soal yang diujikan pada Seleksi Daerah meliputi Bahasa Inggris, Matematika dan IPA. Hasil seleksi Daerah diumumkan pada tanggal 23 Februari 2019. Berdasarkan seleksi daerah dihasilkan 410 Orang yang lanjut ke Seleksi Pusat.
            Seleksi Pusat dilaksanakan di SMA Pradita Dirgantara dan SKADIK 401 Lanud Adi Soemarmo Solo. Seleksi pusat dilaksanakan dalam 2 Gelombang dalam 1 Minggu dari tanggal 03 – 09 Maret 2019. Antusias Calon Siswa sangatlah baik dalam mengikuti Seleksi Daerah hingga Seleksi Pusat, hingga mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran Calon Siswa demi untuk dapat sekolah di SMA Pradita Dirgantara .
         Panitia Pusat Melaksanakan 2 Kali Rapat Penentuan Akhir yang dilaksanakan pada hari Rabu 20 Maret 2019 dan 27 Maret 2019 di kantor Yasarini Pusat. Panitia Pusat PPDB SMA Pradita Dirgantara dan YASARINI Pusat melakukan seleksi ketat terhadap 410 Orang Pendaftar yang telah melaksanakan Seleksi Pusat. Sehingga terpilih 150 calon siswa terbaik yang nantinya akan menjadi Calon Kader Pemimpin Bangsa sesuai dengan VISI dan MISI SMA Pradita Dirgantara. (Humas SMA PD)