Boyolali,Sabtu 17 Agustus 2019. Salma El Mutafaqqiha Putri Achzaabi merupakan siswi SMA Pradita Dirgantara yang menjadi pembawa Bendera Merah Putih. Salma merupakan Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka perwakilan Jawa Tengah. Salma El Mutafaqqiha Putri Achzaabi atau yang lebih akrab dipanggil Salma lahir di malang, 16 Desember 2002 ini merupakan siswi kelas XI di SMA Pradita Dirgantara.

Awalnya Salma merupakan perwakilan dari  SMA Pradita Dirgantara untuk seleksi tingak kabupaten Boyolali, kemudian salma terpilih sebagai paskibraka putri terbaik Boyolali dan mewakili Kabupaten Boyolali di seleksi paskibraka Provinsi. Seleksi Provinsi Jawa Tengah sendiri dilaksanakan di Semarang, beberapa perwakilan paskibraka Kota/Kabupaten di Jawa Tengah berkumpul untuk menjadi perwakilan Provinsi Jawa Tengah di tingkat Nasional. Setelah melewati tahap-tahap seleksi di tingkat Provinsi terpilihlah Salma sebagai Paskibraka Putri perwakilan Provinsi Jawa Tengah.

Istana Merdeka, selanjutnya salma melanjutkan perjuangannya di tingkat Nasional bersaing dengan perwakilan Provinsi-Provinsi di Indonesia. Hingga akhirnya Salma di nobatkan sebagai Pembawa Baki Bendera Merah Putih di Istana Merdeka. Diwaktu yang bersamaan teman-teman salma di SMA Pradita Dirgantara menyelenggarakan acara nonton bareng gelaran Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia yang berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

(Humas SMA Pradita Dirgantara)