Budaya Mengantri Cerminan Suatu Bangsa, SMA PRADITA DIRGANTARA mengajarkan itu kepada siswanya

Tak terasa malam sudah mulai larut, perutpun juga sudah lapar, setelah seharian melakukan aktivitas sekolah serta ekstrakurikuler yang menyenangkan dan menguras tenaga, seluruh siswa SMA PRADITA DIRGANTARA melakukan makan malam di ruang makan, ada yang spesial pada makan malam kali ini yaitu makan malam ditemani oleh kepala sekolah Prof. Dr. Siswandari, M.Stats, seluruh siswa terlihat bahagia melihat banyak sekali makanan yang disediakan, 4 sehat 5 sempurna disediakan sebagai asupan nutrisi bagi seluruh siswa, ketika hendak mengambil makanan semua “Antri” dengan tertib dan rapi, berdoa sebelum makan, setelah selesai makanpun semua merapikan meja dan perlatan makanya masing-masing.

Ada hal yang bisa dijadikan pelajaran berharga dari kegiatan diatas yaitu mengantri dengan tertib dan rapi, mengapa mengantri itu penting?
Dengan mengantri kita dapat belajar sebab dan akibat yaitu jika kita tidak ingin mengantri maka cobalah datang lebih awal dari orang lain dan apabila kita datang terlambat kita harus menerima akibat yaitu dengan mengantri. Dengan demikian kita dapat belajar agar tidak egois, dan menyadari semua orang juga mempunyai kepentingan masing-masing.

SMA PRADITA DIRGANTARA mengajarkan hal-hal yang dianggap sepele tetapi itu penting, dengan mengantri kita dapat melihat cermin kepribadian diri suatu bangsa. Kita dapat belajar dari bangsa Jepang, Jepang merupakan negara yang terkenal dengan berbagai budaya nya termasuk budaya antri. Antrian di negara lebih panjang dibanding negara kita tetapi mereka dapat mengantri dengan baik karena mereka sangat menghormati hak orang lain.

SMA PRADITA DIRGANTARA berharap setelah siswa-siwinya lulus dan kuliah diluar negeri, mereka dapat hidup sesuai dengan adat dan kebiasaan baik dinegara tersebut karena sudah di didik dari dini.