Diklat Guru SMA Pradita Dirgantara Hadirkan Tokoh-Tokoh Inspiratif

Diklat Guru SMA Pradita Dirgantara Hadirkan Tokoh-Tokoh Inspiratif

Siapa yang tak kenal Pidi Baiq? Sang Empunya novel Dilan 1990 itu mampu menyihir jutaan remaja Indonesia dengan quote-nya “Rindu itu berat, kamu tak akan kuat. Biar aku saja”. Meski terkenal suka bercanda dan jauh dari kata serius ternyata Ayah Pidi Baiq, begitu ia akrab disapa, dapat memberikan inspirasi dan motivasi pada Guru SMA Pradita Dirgantara.

Selasa (13/2), Pidi Baiq menyempatkan diri untuk hadir dalam Diklat Guru SMA Pradita Dirgantara yang diselenggarakan oleh yayasan Ardhya Garini bekerja sama dengan Universitas Sebelas Maret. Pada kesempatan tersebut Pidi Baiq banyak menceritkan tentang pengalaman serta pandangan hidupnya. Ketika ditanya oleh salah satu peserta diklat, “Setiap orang tentu punya masalah, tapi Ayah terlihat selalu santai seperti orang yang tidak punya masalah. Apa rahasianya?” Pidi Baiq dengan santai menjawab, “Masalah adalah masalah ketika kau menganggapnya masalah. Jika tidak maka bukan.” Hal tersebut sontak membuat seluruh peserta diklat terkesima.

Selain kedatangan Pidi Baiq, Guru SMA Pradita Dirgantara juga diberi kesempatan untuk bertemu dan berbagi pengalaman bersama Erix Soekamti. Kamis (15/2), Bassist grup band Endank Soekamti tersebut ternyata mampu memberikan motivasi yang luar biasa bagi Guru SMA Pradita Dirgantara. Selain terkenal sebagai musisi, Erix Soekamti juga turut berkontribusi dalam mencerdaskan anak bangsa. Melalui jalur pendidikan informal, Erix membangun sekolah bertajuk DOES University yang mewadahi minat dan bakat di bidang animasi. Pada kesempatan tersebut, Erix juga mengungkapkan pentingnya membuat siswa merasa senang dalam belajar.

Menurut Erix, memakasa anak untuk melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan bakat dan minatnya merupakan suatu kesalahan. Erix mengungkapkan pentingnya memerhatikan bakat dan minat anak, sehingga motivasi anak datang ke sekolah tidak hanya untuk mendapatkan ijazah, melainkan mereka benar-benar ingin belajar.

Kehadiran tokoh-tokoh inspiratif di atas tentunya dapat menjadi pengalaman berharga bagi para Guru SMA Pradita Dirgantara. Hal tersebut diharapkan dapat memotivasi mereka untuk menjadi Guru hebat yang dapat membawa siswa-siswi SMA Pradita Dirgantara menjadi pribadi unggul dan berprestasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.