Kenalkan SMA Pradita Dirgantara Melalui BSS

Kenalkan SMA Pradita Dirgantara Melalui BSS

Menuju Grand Opening, SMA Pradita Dirgantara terus melaksanakan serangkaian acara untuk para siswa baru. Salah satunya adalah pengenalan buku Being a Smart Student (BSS) pada 6/7 di Solo Jawa Tengah. Buku tersebut merupakan sumber wawasan mengenai kehidupan siswa di sekolah.

Buku yang disusun oleh para guru dan staff SMA Pradita Dirgantara ini memuat penanaman karakter unggul pada diri siswa yang diterapkan dengan cara humanis melalui pembiasaan-pembiasaan yang positif. Dalam buku BSS pun dimuat jadwal kegiatan harian selama siswa berada di asrama sejak Senin hingga Minggu.

Dengan berpedoman pada buku tersebut diharapkan siswa dapat belajar menjadi pribadi yang dewasa, mandiri, dan peduli pada lingkungan sekitar. Buku yang bisa dijadikan pedoman kehidupan di Sekolah yang berasrama ini sangat cocok untuk para siswa Pradita Dirgantara yang berasal dari berbagai Provinsi di Indonesia yang memiliki adat dan budaya yang sangat beragam pula.

Pada hari yang sama para siswa dan orang tua/wali siswa harus mengikuti acara Feedback Siswa dari Tim psikologi yang diawali dengan pengarahan yang dilanjutkan dengan wawancara oleh para Psikolog.

Acara yang bertujuan untuk menggali lebih dalam potensi masing-masing siswa yang berasal dari daerah yang berbeda adat dan budayanya tersebut dimulai pukul 09.00 dan dilanjutkan setelah sholat Jum’at.