Komandan Lanud Adi Soemarmo memberikan sosialisasi SMA Pradita Dirgantara kepada Warga Kecamatan Ngemplak

Komandan Lanud Adi Soemarmo memberikan sosialisasi SMA Pradita Dirgantara kepada Warga Kecamatan Ngemplak

Pada hari jumat 11 mei 2018 telah dilaksanakan rapat dengan tema “konsultasi publik dan sosialisasi SMA Pradita Dirgantara” yang bertempat di ruang rapat Komandan Lanud Adi Soemarmo. Rapat dipimpin oleh Bapak Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb. Indan Gilang B., S.sos, dan menghadirkan pembicara tamu dari perwakilan dinas lingkungan hidup boyolali dan tim konsultan lingkungan hidup. Dalam rapat ini juga mengundang : Camat Ngemplak, Kepala Desa Ngesrep, Kepala Desa Sindon, perwakilan angkasapura, Kapolsek Ngemplak dan Danramil Ngemplak. Tujuan diadakanya rapat ini adalah memberikan informasi mengenai tujuan didirikanya SMA Pradita Dirgantara, selain itu Komandan Lanud Adi Sumarmo mewakili Yayasan mengatakan “Salah satu tujuan dikumpulnya bapak-ibu disini adalah kami ingin kulo nuwun, kami juga ingin memberikan gambaran mengenai tujuan dibangunya SMA Pradita Dirgantara selain itu juga membahas terkait Dokumen Evaluasi Lingkungan Hidup (DELH)”.

Sebuah petikan kalimat dari perwakilan dinas lingkungan hidup boyolali menyatakan bahwa “Sebuah pembangunan seharusnya tidak hanya dinikmati saat ini saja tetapi harus dapat dinikmati hingga masa yang akan datang”. SMA Pradita dirgantara diharapkan dapat memenuhi harapan tersebut yaitu menjadi sebuah sekolahan yang kehadirannya terus dapat dinikmati hingga masa yang akan datang, sehingga mengashilkan bibit-bibit pemimpin bangsa yang nantinya dapat membawa perubahan dan pengaruh positif untuk bangsa dan negara ini.

Dalam kesempatan rapat tersebut, Letnan Kolonel Dwi Wahyu selaku penanggung jawab di Lapangan Pembangunan SMA Pradita Dirgantara menyatakan bahwa: “SMA Pradita Dirgantara dibangun dengan melihat aspek lingkungan, sehingga menjadi sebuah sekolah yang cinta terhadap lingkungan”.

Dari rangkaiaan rapat sosialisasi SMA Pradita Dirgantara kepada Warga Kecamatan Ngemplak mendapatkan kesepakatan bahwa SMA Pradita Dirgantara juga akan memperhatikan keadaan lingkungan sekitar, baik segi lingkungan dan sosial, selain itu juga akan lebih memperhatikan lagi terhadap program bina desa.