Kompetisi Best-Practices untuk Guru di SMA Pradita Dirgantara

by May 19, 2021

Guru memiliki peran penting dalam kehidupan siswanya. Di luar melayani sebagai pendidik, guru sering bertindak sebagai mentor, penasihat, dan dukungan moral. Sekarang, lebih dari sebelumnya, pendidik ditugasi untuk membuat siswa tetap terlibat dan belajar, bahkan ketika lanskap pendidikan berada dalam keadaan ketidakpastian dan transisi. Karena posisi unik mereka dalam kehidupan siswa, guru sangat cocok untuk membantu siswa berhasil dalam kompetisi akademik. Sementara pada saat yang sama, kompetisi dapat membantu membuat hidup guru lebih mudah dengan menyediakan kegiatan siap pakai, rencana pelajaran, dan pengalaman belajar berbasis proyek virtual.

Sesuai dengan permasalahan tersebut, SMA Pradita Dirgantara selalu memberikan dukungan dan perhatian dalam mengembangkan kualitas pengajaran guru-guru SMA. Rabu, (19/5/2021), SMA Pradita Dirgantara menyelenggarakan Lomba Best-Practices for Teacher. Dalam kompetisi best practice, guru menunjukkan pengalaman terbaiknya dalam mengajar dengan menggunakan, merancang, dan berkreasi secara aktif, kreatif, dan inovatif dalam pendekatan, metode, teknik, strategi, dan modul pengajaran.

Sedangkan peserta yang lolos dan menjadi pemenang adalah:

Juara I                       : Ira Hapsari, S.Pd.
Runner Up               : Tim Biologi (Denny M. Fajar, M.Sc., Opik Prasetyo S.Pd., Erni Purnasari S.Pd.
Posisi ketiga            : Andriana Vita N., M.Hum.
Juara 1                      : Abdulkarim Z Ahmadi, M.Pd.
Juara 2                      : Zeni Rofiqoh, M.Sc.

Read More 

Direktur Pengembangan terima Kunjungan Dankodiklatau TNI AU

Direktur Pengembangan terima Kunjungan Dankodiklatau TNI AU

Boyolali - Direktur Pengembangan SMA Pradita Dirgantara, Dwi Agus Yuliantoro menerima kunjungan Komandan  Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI Angkatan Udara (Dakondiklatau) Marsdya TNI Tatang Harlyansah, Kamis, (26/8/2021). Pada kesempatan ini,...