Enrico – Patuan Raih Medali Perak Hong Kong International Mathematical Olympiad

by Jun 11, 2021

Sekolah asrama, SMA Pradita Dirgantara kembali menorehkan prestasinya, kali ini prestasi tersebut diraih oleh Enrico Al Madani dan Patuan Michael Christian. Mereka berhasil meraih medali perak dalam “Hong Kong International Mathematical Olympiad for Indonesian Region”, Kompetisi matematika yang diselenggarakan oleh Olympiad Education dari Hong Kong dan dikembangkan oleh tim alumni pemenang IMO dari Hong Kong. Penyerahan penghargaan dilakukan secara daring karena pandemi pada Rabu, 9 Juni 2021.

Menurut halaman resmi HKIMO, HKIMO bertujuan untuk membuat platform bagi semua penggemar matematika di seluruh dunia untuk berkumpul bersama untuk pertukaran pendidikan dan budaya. Tujuan HKIMO adalah untuk menumbuhkan minat siswa terhadap Olimpiade Matematika dan untuk mempromosikan Olimpiade Matematika ke seluruh dunia.

Tahun ini, panitia HKIMO mengundang 21 wilayah/negara seperti Indonesia, Bulgaria, Malaysia, Myanmar, Taiwan, Thailand, Hong Kong, Kyrgyzstan, Filipina, India, Australia, Kazakhstan, Ukraina, Kamboja, Vietnam, Singapura, China, Iran, Sri Lanka, Laos dan Dhaka Bangladesh untuk berpartisipasi.

Selamat kepada Enrico dan Patuan atas pencapaian yang luar biasa! Semoga kalian selalu akan membawa nama baik SMA Pradita Dirgantara untuk menjadi sekolah terbaik di Indonesia.

Read More