Bercocok Tanam Hidroponik di SMA Pradita Dirgantara

by May 19, 2021

Boyolali – SMA Pradita Dirgantara merupakan anggota UNESCO Associated Schools’ Network (ASPnet). Salah satu program dari UNESCO ASPNet adalah mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs) yang dicanangkan oleh PBB. Dan kini, sebagai anggota ASPnet, guru dan siswa di SMA Pradita Dirgantara harus mengembangkan proyek sekolah – salah satunya hidroponik, teknik urban farming yang memanfaatkan media tanam apa saja.

Pembelajaran hidroponik diharapkan dapat menambah wawasan siswa, melestarikan lingkungan, mendukung pemenuhan kebutuhan pangan sehat, bahkan memiliki jiwa wirausaha bagi siswa SMA Pradita Dirgantara yang ditargetkan menjadi pencipta lapangan kerja dan bukan pencari kerja. Dengan bercocok tanam hidroponik, siswa juga bisa belajar banyak hal di luar ruangan, tidak hanya di dalam kelas. Hal ini juga sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk penghijauan.

Read More 

Direktur Pengembangan terima Kunjungan Dankodiklatau TNI AU

Direktur Pengembangan terima Kunjungan Dankodiklatau TNI AU

Boyolali - Direktur Pengembangan SMA Pradita Dirgantara, Dwi Agus Yuliantoro menerima kunjungan Komandan  Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI Angkatan Udara (Dakondiklatau) Marsdya TNI Tatang Harlyansah, Kamis, (26/8/2021). Pada kesempatan ini,...