Idul Adha, Momentum Berbagi SMA Pradita Dirgantara

by Jul 21, 2021

Idul Adha SMA Pradita Dirgantara

Boyolali – Memperingati hari raya Idul Adha 1422 H, Direktur Pengembangan SMA Pradita Dirgantara Dwi Agus Yuliantoro mengingatkan makna pengorbanan dan keikhlasan yang perlu dilakukan di masa pandemi saat ini.

Dwi mengungkapkan, hal ini bisa diteladani dari peristiwa Nabi Ibrahmin hendak mengorbankan anaknya sendiri, Nabi Ismail. Ini semata karena menjalankan perintah Allah SWT.

Ia menambahkan, berkurban adalah bentuk takwa kepada sang pencipta, yakni memberikan hal paling berharga yang dimiliki. Hal ini sejalan dengan situasi pandemi yang dihadapi secara global di seluruh dunia, dimana semua harus ikhlas berkurban untuk menjaga jarak demi kesehatan bersama.

“Meski tidak berkumpul bersama seperti tahun-tahun sebelumnya, Insya Allah peringatan Idul Adha tahu ini tidak mengurangi niat baik kita untuk beribadah kurban. Termasuk para shohibul kurban yang secara ikhlas ikut berbagi, kami mengucapkan terima kasih,” ungkap Dwi.

Pada 2021 ini, SMA Pradita Dirgantara memotong 6 ekor sapi dan 3 ekor kambing dan hasilnya didistribusikan ke masyarakat sekitar. Total terdapat 2,223 kilogram (783 kantong) yang dibagikan ke beberapa titik desa, diantaranya adalah desa Sindon, Manukan, Mangunrejo, Ngesrep, Ngemplak, Sobokerto, dan 22 titik lainnya. Selain itu, daging kurban juga dibagikan ke civitas akademik SMA Pradita Dirgantara yang membutuhkan.

Sebagai SMA terbaik di Indonesia, SMA Pradita Dirgantara berusaha selalu berusaha menjadikan anak didik yang memiliki attitude baik di masa mendatang, dimana salah satunya adalah attitude untuk berbagi dengan sesama. Idul Adha ini adalah momentum yang tepat untuk mengajarkan ke siswa didik bahwa berbagi adalah sikap positif yang perlu dipupuk sejak dini.

Mari kita bersama saling menjaga, berbagi dengan sesama yang terkena dampak pandemi Covid-19. Jadikan momentum Idul Adha 1442 H ini sebagai tabungan pahala kita.

Jangan lupa, selalu bersikap disiplin dan terapkan protokol kesehatan di dalam keseharian kita. Jangan lupa selalu kenakan masker. Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H untuk seluruh keluarga besar SMA Pradita Dirgantara.

Read More 

Direktur Pengembangan terima Kunjungan Dankodiklatau TNI AU

Direktur Pengembangan terima Kunjungan Dankodiklatau TNI AU

Boyolali - Direktur Pengembangan SMA Pradita Dirgantara, Dwi Agus Yuliantoro menerima kunjungan Komandan  Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI Angkatan Udara (Dakondiklatau) Marsdya TNI Tatang Harlyansah, Kamis, (26/8/2021). Pada kesempatan ini,...