Kreatif, Kunci Guru SMA Pradita Dirgantara bantu Siswa Belajar secara Daring di Situasi Pandemi

by Jul 12, 2021

Boyolali – Situasi pandemi akibat Covid-19 membuat banyak pegiat di institusi pendidikan harus adaptif terhadap penggunaan teknologi informasi, khususnya para guru yang selama ini terbiasa bertatap muka secara langsung dengan siswa. Hal ini direspon dengan cepat oleh manajemen dan tim IT SMA Pradita Dirgantara sejak awal mulai pandemi berlangsung hingga saat ini.

Hari ini, Senin, (12/7/2021), bertempat di ruang RRS, 70 peserta yang terdiri dari guru dan staf SMA Pradita Dirgantara mengikuti training secara daring dipandu tiga expert dari SEAMO SIMOLEC. Para guru belajar mendesain bahan ajar digital agar penyampaian ke siswa jauh lebih kreatif. Materi yang dipelajari diantaranya pengembangan bahan ajar microlearning, video pembelajaran interaktif, media interaktif nearpod, pengembangan media pembelajaran berbasis virtual reality, skenario merekam voice over, dan desain interaksi virtual reality menggunakan sketch fab.

Tiga expert yang memandu training ini diantaranya Timbul Pardede, Aggry Tiharapitra, dan Puryanto. Ketiganya bergantian menyampaikan materi secara bergiliran di depan 70 peserta.

Menurut Timbul, dengan sarana dan fasilitas yang sudah dimiliki SMA Pradita Dirgantara, ia yakin para peserta akan dengan mudah mengikuti materi yang disampaikan.

“Training hari ini akan fokus supaya guru-guru di SMA Pradita Dirgantara jauh lebih kreatif. Saya yakin, guru-guru disini sudah kreatif. Setelah pelatihan ini, saya yakin jadi jauh lebih kreatif,” papar Timbul saat mengawali paparan secara daring di depan para peserta.

Sementara itu Kepala SMA Pradita Dirgantara, Yulianto Hadi yang turut menjadi peserta mengungkapkan bahwa kreatifitas adalah modal utama para guru. Perilaku belajar dan kreatif di SMA Pradita Dirgantara sudah berakar dengan baik jauh sebelum pandemi berlangsung.

Read More 

Direktur Pengembangan terima Kunjungan Dankodiklatau TNI AU

Direktur Pengembangan terima Kunjungan Dankodiklatau TNI AU

Boyolali - Direktur Pengembangan SMA Pradita Dirgantara, Dwi Agus Yuliantoro menerima kunjungan Komandan  Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI Angkatan Udara (Dakondiklatau) Marsdya TNI Tatang Harlyansah, Kamis, (26/8/2021). Pada kesempatan ini,...