20 Lulusan SMA Pradita Dirgantara Lolos Seleksi Calon Taruna Taruni AAU

by Jul 23, 2021

20 Alumni SMA Pradita Dirgantara Lolos Seleksi Calon Taruna Taruni AAU

Boyolali – Hari ini, Jumat (23/7/2021) begitu spesial. Resmi, 20 lulusan SMA Pradita Dirgantara lolos seleksi calon taruna taruni akademi angkatan udara (Catar AAU). Rinciannya, 18 taruna dan 2 taruni dari SMA Pradita Dirgantara berhasil lolos seleksi AAU 2021. Capaian ini seolah kado ganda setelah pertengahan Juni lalu hampir 100 persen alumni diterima di 26 perguruan tinggi negeri (PTN) di seluruh Indonesia. Ditambah, para lulusan yang diterima di perguruan tinggi luar negeri (PTLN).

Seperti diketahui, 20 lulusan yang berhasil lolos pada seleksi ini harus bersaing ketat dengan 257 catar AAU lainnya (227 calon taruna, 30 calon taruni). Mereka mengikuti seleksi pusat sejak 28 Juni 2021 di Setukpa TNI AU Lanud SMO, Surakarta.

Selama proses seleksi di Setukpa, mereka diisolasi. Seluruh alat komunikasi disita, lingkungan benar-benar harus steril dari pihak eksternal, termasuk komunikasi dengan keluarga. Setelah pengumuman kelulusan hari ini, 26 Juli 2021, ke-20 alumni ini resmi akan mengikuti pendidikan di Magelang untuk mengikuti pantukhir pusat. Kemudian, mereka akan digembleng kembali untuk menjadi perwira selama empat tahun ke depan.

Baca juga: SMA Pradita Dirgantara raih rekor MURI SBMPTN 2021

Berikut ini daftar nama 20 Lulusan SMA Pradita Dirgantara Lolos Seleksi Calon Taruna Taruni AAU dan akan segera mengikuti pendidikan akademi militer selama 4 tahun di Magelang.

Taruna

  1. Farel Octandrian Fahrizal D.M.
  2. Kevin Adrian Rizona Putra
  3. Muhammad Rafi Maulana
  4. Lugas Satuhu Winasis
  5. Muhammad Adibya Hadafiz
  6. Evan Basith Reswara
  7. Daffa Muhammad Nur Aziz
  8. Rofif Abiyyu Nuruddin
  9. Akbaresa Deyta Artana
  10. Atha Mahdy Ammar
  11. Frendi Alparisi
  12. Mohammad Ferdinand R.H.
  13. Mohammad Raul Brilyan S.
  14. Davfy Muhammad Fatih
  15. Stefanus Andri Fabian
  16. Madha Fitrah Pratama
  17. Ricardo Fransisco Gultom
  18. Hanif Ossha Yananda

Taruni

  1. Salma El Mutafaqqiha Putri A.
  2. Putri Mariam Shintasari

Lulusan SMA Pradita Dirgantara saat ini menjadi perbincangan sangat hangat di publik. Hal ini tak lepas dari pencapaian para lulusan yang berhasil diterima di perguruan tinggi dalam negeri, perguruan tinggi luar, sekolah kedinasan, hingga diterima di akademi militer.

Selamat untuk 20 alumni SMA Pradita Dirgantara yang berhasil menjadi Capratar AAU 2021. Semoga kelak benar-benar menjadi the future leaders bagi Indonesia dan dunia internasional.

Read More 

Direktur Pengembangan terima Kunjungan Dankodiklatau TNI AU

Direktur Pengembangan terima Kunjungan Dankodiklatau TNI AU

Boyolali - Direktur Pengembangan SMA Pradita Dirgantara, Dwi Agus Yuliantoro menerima kunjungan Komandan  Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI Angkatan Udara (Dakondiklatau) Marsdya TNI Tatang Harlyansah, Kamis, (26/8/2021). Pada kesempatan ini,...