Siaran Pers: 116 Alumni SMA Pradita Dirgantara Lulus SBMPTN 2021

by Jun 15, 2021

Boyolali – Ada kabar gembira dari pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021, diakses pada hari Senin, 14 Juni 2021. Tahun ini, 116 siswa(alumni) SMA Pradita Dirgantara diterima melalui SBMPTN 2021. Siswa yang diterima mencapai 82,26 persen dari total 141 pendaftar tahun ini.

Mereka telah diterima untuk melanjutkan studi di 25 Perguruan Tinggi Negeri (dari total 85 Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia) setelah lulus Ujian Masuk Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Total 25 universitas tersebut adalah Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Brawijaya (UNBRAW), Universitas Diponegoro (UNDIP), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) , Universitas Airlangga (UNAIR), Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta (UIN), Universitas Padjajaran (UNPAD), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Indonesia (UI), Universitas Sriwijaya (UNSRI), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) , Universitas Negeri Lampung (UNILA), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED), Universitas Jember (UNEJ), Universitas Negeri Semarang (UNNES), Universitas Syah Kuala (UNSYIAH), Universitas Udayana (UNUD), Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPN Veteran), Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Malang (UIN), Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Universitas Hasanudin (UNHAS), dan Universitas Mulawarman (UNMUL).

Sedangkan dari 116 pendaftar, 97 mahasiswa (84%) diterima pada kategori kelompok ilmu pengetahuan dan teknologi, dan 19 mahasiswa (16%) diterima pada kategori kelompok sosial humaniora. Kami sangat bangga dengan prestasi alumni SMA Pradita Dirgantara yang luar biasa. Pencapaian tersebut memberikan dorongan besar bagi kami dan menginspirasi kami untuk merencanakan hal-hal yang lebih besar dan lebih baik lagi untuk masa depan SMA Pradita Dirgantara.

Selanjutnya, beberapa alumni/siswa memilih untuk melanjutkan studi di universitas luar negeri, di University of Chicago di Amerika Serikat, University of Toronto di Kanada, Nanyang Technological University di Singapura, Tokyo International University di Jepang, dan Monash University di Australia.

Selain itu, banyak juga siswa yang mendaftar akademi angkatan udara dan angkatan laut Indonesia (AAU dan AAL), atau yang dikenal sebagai Calon Taruna/Taruni Akademi Angkatan Udara, Calon Taruna/Taruni Angkatan Laut (Catar AAU, Catar AAL). Dan di antara siswa, ada 24 siswa yang mendaftar ke Universitas Pertahanan Indonesia di Jakarta (UNHAN). Rinciannya sebagai berikut:

  • SBMPTN 2021, (116)
  • Jalur Prestasi dan Pemerataan Kesempatan Belajar Universitas Indonesia/PPKB UI 2021, (3)
  • Belajar di Luar Negeri untuk tahun 2021: University of Chicago, Amerika Serikat (1), University of Toronto, Kanada (1), Nanyang Technological University, Singapura (2), Tokyo International University, Jepang (1), Monash University, Australia, (1)
  • Perguruan Tinggi Kedinasan/PTK (2)
  • Akademi militer (1)
  • Akademi Kepolisian (1)
  • Akademi Angkatan Udara Indonesia (25)
  • Akademi Angkatan Laut Indonesia (3)
  • Program Kadet di Universitas Pertahanan Indonesia (24)

Selamat dan sukses untuk siswa SMA Pradita Dirgantara yang lulus SBMPTN 2021. Tetap semangat, karena ini adalah awal dari perjuangan untuk meniti karir di masa depan.

Read More