Rivaldo dan Orlando Raih Medali di Ajang World Mathematics Invitational

by Sep 2, 2021

Boyolali – Dua siswa SMA Pradita Dirgantara, Abraham Rivaldo (kelas XII-B) dan Trevor W. Orlando (kelas XI-A) meraih prestasi pada World Mathematics Invitational 2021 (WMI). Rivaldo mendapatkan medali merak dan Orlando meraih medali perunggu.

Tidak hanya itu, dua siswa lainnya, Aphrodity N. Putri (kelas XI-A) dan M. Fadhil Al-Ghani (kelas XI-C) juga turut mendapatkan piagam penghargaan sebagai participant pada kejuaraan matematika internasional yang baru pertama kali diadakan oleh Taiwan ini.

Menurut Rivaldo, sejak pandemi, ia memiliki waktu cukup luang untuk belajar matematika secara mandiri sampai mengikuti olimpiade.

“Sudah berjuang sekuat tenaga, alhamdulillah meraih perak. Pesertanya dari banyak negara. Semoga ada kesempatan buat ikut kejuaraan lainnya sampai dapat diamond medal,” ujar Rivaldo bersemangat setelah mendapatkan kiriman medali langsung dari Taiwan, Kamis, (2/9/2021).

Sementara itu menurut Orlando, mata pelajaran matematika bagi sebagian siswa dianggap menakutkan. Padahal, menurut Orlando, matematika itu sungguh menyenangkan.

“Kalau kita sudah cinta sesuatu hal, pasti akan kita perjuangkan, kak. Saya cinta matematika sudah dari kecil, jadi saya enjoy aja,” ungkap Orlando.

Zeni Rofikoh, guru matematika pendamping keempat siswa ini juga turut mengungkapkan bahwa sebelum masa pandemi, olimpiade berlangsung di suatu tempat dengan banyak peserta. Sementara di masa pandemi, olimpiade dilaksanakan secara online.

Kendalanya, menurut Zeni, adalah ketergantungan pada jaringan internet. Jika terjadi gangguan pada koneksi internet, ini akan mengganggu dan membuat siswa menjadi nervous.

Selamat, buat kalian, semua, ya. Terima kasih sudah membuat bangga civitas akademik SMA Pradita Dirgantara.

Read More 

Maura Terbang Mendunia ke Amerika

Maura Terbang Mendunia ke Amerika

Boyolali - Ada hadist yang mengatakan, “tuntutlah ilmu walau ke negeri China,” namun ternyata belajar tidak harus ke China, bukan? Hal inilah yang sebentar lagi akan dijalani siswa kelas XI-A SMA Pradita Dirgantara, Prescyllia Maura Rezqi yang sebentar lagi terbang ke...

6 Alumni SMA Pradita Dirgantara Lolos Seleksi Beasiswa LPDP

6 Alumni SMA Pradita Dirgantara Lolos Seleksi Beasiswa LPDP

Boyolali – Kabar baik kembali menghampiri SMA Pradita Dirgantara. Hari ini, Jumat, (6/8/2021) tim humas menerima kabar bahwa sejumlah 6 alumni SMA Pradita Dirgantara lolos seleksi beasiswa LPDP.  6 alumni ini adalah angkatan pertama yang lulus pada 4 Mei 2021 lalu...