Lolos Program Beasiswa KL Yes Siswa SMA Pradita Dirgantara Sekolah ke Amerika

by Aug 9, 2021

Siswa SMA Pradita Dirgantara Sekolah ke AmerikaBoyolali – Ada hadist yang mengatakan, “tuntutlah ilmu walau ke negeri China,” namun ternyata belajar tidak harus ke China, bukan? Hal inilah yang sebentar lagi akan dijalani siswa kelas XII-A SMA Pradita Dirgantara, Preacilia Maura Rezki yang sebentar lagi terbang ke Amerika, 10 Agustus 2021 nanti.

Maura yang berasal dari Batam ini akan mengikuti beasiswa pertukaran pelajar SMA ke Amerika Serikat melalui program Kennedy-Lugar Youth Exchange and Study (KL YES). Ia akan tinggal di Amerika selama 10 bulan.

“Kakak kandung saya ikut pertukaran pelajar juga, jadi dari SMP saya sudah tertarik pertukaran pelajar. Pas ada kesempatan KL YES, saya langsung daftar,” ungkap Maura saat bertemu dengan tim humas SMA Pradita Dirgantara, Minggu, (8/8/2021).

Baca juga: Maura Terbang Mendunia ke Amerika

Menurut Maura, yang berasal dari Batam dan tumbuh di keluarga multikultural – Melayu dan Tionghoa, kesempatan ke Amerika ini tidak akan ia sia-siakan. Ia juga berharap, orang Amerika akan belajar dari budaya Indonesia.

“Meski impact saya kecil di Amerika sana, karena saya mewakili Indonesia, saya tetap akan berikan yang terbaik,” ujar Maura.

Maura, yang begitu fasih berbahasa Inggris ini juga mengungkapkan bahwa KL YES ini tidak sekadar melakukan pertukaran pelajaran, tapi mereka ingin mencari “ambassador of peace and friendship” dari negara-negara yang memiliki populasi muslim cukup besar. Dengan latar belakang multikultural Maura, KL YES ini adalah kesempatan terbaik untuk menunjukkan keberagaman tanah air ke negara luar, khususnya Amerika.

Selama mengikuti program KL YES di Amerika, Maura akan tinggal bersama keluarga angkat yang sudah dipilih dan bersekolah di Oakland Mills High School, di Kilimanjaro Rd, Columbia. Ia akan membaur langsung dengan masyarakat melalui program-progam KL YES.

Selain Maura, masih terdapat 4 siswa SMA Pradita Dirgantara yang juga akan mengikuti program KL YES di Amerika dengan waktu pemberangkatan yang berbeda. Diantaranya Syahirah Putri Aisyah dari Padang (XII-E), Ratu Putri Dewi dari Mataram (XI-B), Nirmana Artistika De La Rantow dari Yogyakarta (XI-D), dan M. Rizky Narindra dari Palembang (XI-E).

Untuk kalian para siswa SMA Pradita Dirgantara atau siswa lain, ayo, ikuti jejak Maura. Tunjukkan ke dunia bahwa Indonesia adalah negara yang menjunjung keberagaman dan toleransi. Berbeda-beda, tapi tetap satu, Indonesia.

Read More 

Siaran Pers: 116 Alumni SMA Pradita Dirgantara Lulus SBMPTN 2021

Siaran Pers: 116 Alumni SMA Pradita Dirgantara Lulus SBMPTN 2021

Boyolali – Ada kabar gembira dari pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021, diakses pada hari Senin, 14 Juni 2021. Tahun ini, 116 siswa(alumni) SMA Pradita Dirgantara diterima melalui SBMPTN 2021. Siswa yang diterima mencapai 82,26 persen...