SMA Pradita Dirgantara Tawarkan Beasiswa kepada Anak-Anak Pelaut KRI Nanggala-402

by May 1, 2021

Boyolali – SMA Pradita Dirgantara menyiapkan program beasiswa untuk anak-anak pelaut KRI Nanggala-402. SMA Pradita Dirgantara menunjukkan dedikasinya sebagai bagian dari pendidikan di Indonesia, khususnya untuk menghasilkan insan pemimpin bangsa yang kreatif, cerdas, mandiri, dan berwawasan luas.

Direktur Pengembangan SMA Pradita Dirgantara, Dwi Yuliantoro menjelaskan, penerimaan siswa pada tahun 2021 sudah diputuskan dan semua siswa mendapatkan dana beasiswa. Namun, kami memutuskan untuk membuka skema beasiswa kuota khusus menutupi biaya sekolah untuk anak-anak pelaut angkatan laut KRI Nanggala-402. Mereka berhak melanjutkan pendidikan tanpa masalah keuangan. SMA Pradita Dirgantara percaya bahwa pendidikan formal adalah apa yang mereka butuhkan untuk menjadi sukses.

“SMA Pradita Dirgantara berada di bawah naungan TNI AU melalui Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) dan kami bertanggung jawab atas kelangsungan pendidikan mereka,” kata Dwi, Jumat (30/4/2021).

Selain memberikan beasiswa, Kepala SMA Pradita Dirgantara, Yulianto Hadi menyampaikan belasungkawa kepada keluarga awak KRI Nanggala-40. Ia menjelaskan, beasiswa untuk seluruh anak awak kapal selam akan diberikan untuk jenjang SMA. SMA Pradita Dirgantara membantu anak-anak KRI Nanggala-402 untuk mencapai potensi akademiknya.

“Sekolah kami berada di bawah naungan Tentara Nasional Indonesia (TNIU) melalui Ardhya Garini (Yasarini Foundation) dan kami akan menjaga agar pendidikan mereka dan mereka dapat menjadi bagian dari pemimpin masa depan,” kata Yulianto.

Detail soal beasiswa dapat diakses di laman kami www.bit.ly/ppdbpandasus. Buka halaman dan unggah dokumen untuk menerapkan skema beasiswa kuota khusus kami.

Read More